Tutorial membuat bungkus pasta gigi dengan CorelDRAW - Orihara Yuzuru

04 February 2015

Tutorial membuat bungkus pasta gigi dengan CorelDRAW

(Tutorial ini adalah tutorial tentang Membuat Bungkus Pasta Gigi Dengan CorelDRAW yang ditulis oleh Orihara Yuzuru (@Alam_Mukti) dan pernah digunakan olehnya sebagai materi Ujian Praktek Teknologi Informasi dan Komunikasi SMA)
 Tutorial Membuat Bungkus Pasta Gigi Dengan CorelDRAW

Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat bungkus pasta gigi dengan Corel Draw, saya menggunakan bungkus pasta gigi Pep**dent sebagai acuannya. Sebelum kita memulai ini, kita harus memiliki gambar ilustrasi bahan baku pasta gigi jika perlu, daripada kelamaan langsung saja ini tutorialnya:

1. Buka Corel Draw terlebih dahulu

2. Buat persegi panjang seperti ini
3. Kemudian buat kotak lagi, namun setelah dibuat kotak, pilih menu shape tool dan atur hingga membentuk lengkungan lalu diwarnai, setelah selesai, gandakan gambar tersebut sebanyak tiga kali hingga menjadi seperti ini:
4. Setelah itu, tambahkan teks dengan menggunakan font Arial dan ubah warnanya hingga seperti ini:
5. Jika sudah, masukkan gambar daun sirih dan jeruk nipis, lalu tambahkan teks untuk varian pasta giginya
6. Lalu salin kotak lagi untuk bagian belakang bungkusnya
7. Salin teks merek dan bagian lengkunganya ke kotak yang kedua lalu kecilkan ukurannya dengan kotaknya di pojok kiri atas, pastikan posisinya front of page
8. Warnai kotak  besar di bawah tersebut dengan warna hijau sesuai dengan warna lengkungan paling luar lalu hasilnya menjadi seperti ini
9. Isikan sisanya dengan deskripsi produk, boleh juga ditambah dengan ilustrasi bahannya dan komposisinya

Sudah jadi deh hasilnya, jika anda ingin download, silakan disini: (Note: Hasil gambar Corel yang ada di artikel ini dengan file Corel yang aslinya mungkin berbeda, dikarenakan pada saat membuat gambar dan tutorial ini, saya menggunakan CorelDRAW X4)

2 comments:

  1. kalau ane si klo membuat desain dus harus mempertimbangkan berat isinya sehingga bisa buat menentukan mode tutupnya supaya kencang ketika nanti buat bungkus (pas sudah jadi)

    ReplyDelete