Tips dan Trik Jalan Sehat - Orihara Yuzuru

04 September 2015

Tips dan Trik Jalan Sehat

Jalan sehat atau gerak jalan adalah sebuah acara rutin yang biasanya diselenggarakan untuk merayakan acara tertentu seperti Peringatan 17 Agustus, Hari Pahlawan, sampai Tahun Baru, tidak jarang pula acara jalan sehat juga mengundi beberapa hadiah utama dan hiburan mulai dari hadiah mi instan sampai paket perjalanan umroh, nah kali ini saya akan membahas tips dan trik jalan sehat, baik tips agar jalan sehat dapat menyehatkan tubuh sampai trik mendapatkan hadiah dari acara jalan sehat tanpa berbuat curang dari pengalaman saya, inilah ulasan saya.

A. Tips agar jalan sehat dapat menyehatkan tubuh


  1. Jika acara jalan sehatnya mulai pagi sekitar 06:00, bangunlah lebih pagi sekitar satu sampai dua jam sebelum acara, terlebih lagi bangun untuk sholat shubuh bagi yang muslim. Hal ini dilakukan agar tubuh lebih terasa bugar dan bisa melakukan persiapan dan pemanasan sedikit sebelum acara.
  2. Disarankan untuk sarapan terlebih dahulu, walaupun itu hanya sepotong roti saja.
  3. Perhatikan tema yang diusung dalam acara jalan sehat, supaya tidak "salah kostum" dan "salah tingkah" saat acara, misalnya: Jalan sehat agustusan, bisa dimeriahkan dengan kostum perjuangan, jika tidak ada, pakai baju olahraga saja sudah cukup namun rapi dan sopan.
  4. Saat sampai di tempat acara, jika ada waktu, Anda bisa melakukan pemanasan ringan sebentar dan/atau memakan sebagian makanan jika ada.
  5. Jika ada senam sebelum acara, ikuti saja tapi jangan terlalu bersemangat.
  6. Jangan mencuri start pada saat jalan sehat dimulai.
  7. Jangan jogging atau berlari, karena ini jalan sehat, bukan lari sehat.
  8. Jika bersama teman, silakan selfie, nyanyi-nyanyi bareng, atau apa saja selama tidak mengganggu peserta lain, sambil mendengarkan musik tidak masalah.
  9. Jangan mencari jalan pintas, ikuti saja petunjuk jalan yang telah diberitahukan oleh panitia.
  10. Jika telah melalui garis finis, lakukan peregangan dan pendinginan pada tubuh Anda.
  11. Konsumsilah makanan yang telah disediakan oleh panitia atau Anda boleh membeli makanan berat yang dijual setelah garis finis.
  12. Cari tempat yang nyaman dan teduh namun agak dekat dengan panggung, jika ada pengundian hadiah.

B. Trik mendapatkan hadiah jalan sehat tanpa berbuat curang


  1. Jika kuponnya didapat dengan cara membeli, Belilah kupon sebanyak yang Anda mampu dan bisa, jangan memaksakan diri untuk membeli kupon sebanyak-banyaknya.
  2. Jika kuponnya dibagikan secara gratis di awal atau di tengah perjalanan jalan sehat, ambillah kupon sesuai ketentuan panitia.
  3. Perbesar peluang Anda dengan cara menuliskan identitas Anda di kupon dan jadikan kupon Anda identik di bagian depan dan belakang kupon, misalnya: menulis nama dan alamat Facebook, Twitter, Line atau Instagram Anda.
  4. Berjalanlah pada posisi tengah agak terakhir rombongan, jangan berada di barisan paling depan dan paling belakang. terlebih menjelang tempat pengumpulan kupon.
  5. Jika kuponnya banyak, jangan dimasukkan sekaligus ke dalam kotak kupon, masukkan satu per satu lembaran kupon Anda secara acak agar kupon sedikit teracak dan biasanya panitia akan mengocok kupon pada saat diundi.
  6. Selama jalan sehat, jangan berbuat curang.
  7. Jangan menyuap dan menyogok panitia agar nomor undian Anda disebut dan bisa mendapatkan hadiah.
  8. Yang terpenting adalah jangan berdoa agar mendapatkan hadiah dan jangan berpikir untuk mendapatkan hadiah, namun berdoalah agar acara jalan sehat hari ini dapat bermanfaat bagi diri Anda.

Yah, sekian tips dan trik dari saya, soal mendapatkan hadiah atau tidak, itu hanyalah faktor keberuntungan saja, semoga bermanfaat dan semoga mendapat hadiah :v

1 comment:

  1. haha bener juga, soal mendapatkan hadiah atau tidak, itu hanyalah faktor keberuntungan saja

    ReplyDelete